Senin, 13 Februari 2017

Jalan Kaki Santai Bersama IKAMAPA

Sudah lama sejak kegiatan Fun Running yang diadakan Forum Wacana IPB beberapa bulan lalu, saya tidak menikmati jalan pagi santai bersama teman-teman lagi. Biasanya saya sering berjalan kaki sendiri setelah shalat subuh mengelilingi kampus IPB. Terkadang saya lebih senang berolahraga sendiri daripada beramai-ramai. Tapi kali ini beda, pada Minggu yang lalu (12/2/2017), saya dan beberapa teman lain dari Ikatan Keluarga Mahasiswa Pascasarjana Aceh (IKAMAPA) melakukan kegiatan jalan santai.
Agenda jalan santai ini adalah kegiatan yang dibuat oleh Divisi Minat dan Olahraga IKAMAPA. Setahu saya sih, hampir setiap kepengurusan membuat agenda jalan kaki santai. Sambil mengisi waktu, tentu saya mengambil kesempatan ini. Berolahraga sambil bersilahturami dengan anggota IKAMAPA yang lain.
Meski cuaca kurang mendukung pagi itu, tapi jalan kaki tetap dilakukan. Kami menikmatinya dengan senang hati. Seru juga ternyata bisa jalan kaki bersama ya. Olahraga dapat, silahturahmi pun dapat. Kebersamaan seperti ini yang seharusnya bisa terus dijaga.



Mengapa Jalan Kaki?
Sebenarnya agenda jalan kaki yang dibuat panitia ini adalah kegiatan yang juga untuk memperingati hari Kanker Dunia pada tanggal 4 Februari lalu. Menurut WHO, kanker adalah penyakit mematikan yang sering diderita perempuan. Tapi tidak menutup kemungkinan juga akan diderita oleh laki-laki. Oleh Karena itu, baik perempuan maupun laki-laki, ada baiknya tetap menjaga kesehatan.
            Jalan kaki adalah olahraga yang paling mudah, murah dan menyenangkan dilakukan. Meluangkan waktu untuk berjalan kaki minimal 30 menit secara rutin, maka resiko kanker akan dapat dicegah. IKAMAPA berinisiatif untuk mengadakan agenda jalan kaki bersama ini juga untuk memberikan sosialisasi untuk tetap menjaga kesehatan. Mahasiwa IPB yang terkenal dengan kegiatan akademik yang bejibun menjadi alasan kuat mengapa harus tetap sehat. Kesehatan adalah pangkal dari segala demi lancarnya kegiatan. Yuk jalan kaki!



0 comments: